Jumat, 28 September 2012

Profile Artis

Posted by Abdoe On 11:53 PM No comments


Chelsea Olivia 



Dara cantik yang lahir di Bandar Lampung, 29 Juli 1992 ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.
Chelsea menuntut ilmu di SD Tarakanita dan SMP St.Louis 1.

Ketika pertama kali terjun di dunia model ia sempat membuat album untuk anak-anak. Chelsea mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Pertamanya Cincin. Setelah itu tawaran bermain sinetron dan iklan pun  berdatangan kepadanya.

Selain bermain sinetron, Chelsea pun sibuk bernyanyi bersama BBB (Bukan Bintang Biasa) yang beranggotakan para pesinetron muda seperti: Laudya Chintya Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck dan Ayushita dibawah bimbingan penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw. Grup BBB juga akan mengisi Soundtrack film layar lebar yang berjudul Bukan Bintang Biasa tersebut.

Dalam sinetron Buku Harian Nayla Chelsea bertemu dengan Glenn Alinskie yang juga artis pendatang baru yang kini menjadi kekasihnya. Glenn dan Chelsea dikabarkan resmi pacaran satu hari sebelum ulang tahun Chelsea yang ke-15 tanggal 28 Juli 2007, setelah sebelumnya menjalin hubungan dengan Ricky Harun.

Nama Lengkap : Chelsea Olivia Wijaya
Nama Panggilan : Chelsea Olivia
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir : Bandar Lampung , 29 Juli 1992
 Pekerjaan : aktris (Tahun aktif 1999 - sekarang)
Orang tua : Yakub Wijaya dan Yuliana
Agama : Kristen Protestan

==============================================================



Naysila Mirdad



Yang akrab disapa Nay, lahir di Jakarta, 23 Mei 1988  adalah seorang pemeran sinetron Indonesia. Naysila adalah putri ketiga dari pasangan artis Jamal Mirdad dan Lydia Kandou. Ia memulai karier di dunia hiburan pada tahun 2005 lewat sinetron Liontin bersama sang kakak Nana Mirdad yang juga melambungkan namanya.

Naysila dibesarkan dalam keluarga yang berbeda keyakinan. Ayahnya Jamal Mirdad beragama Islam dan Ibunya Lydia Kandou berkeyakinan Kristen. Sempat dikabarkan Naysila Mirdad pindah agama Islam namun hingga kini kabar itu tidak ada kejelasan dan berlalu begitu saja. Pada Akhir Tahun 2011 lalu Naysila Mirdad masih terlihat merayakan Natal dengan sukacita dengan orang-orang terkasih dan bersedekah ke tetangga - tetangga yang kurang mampu.

Sinetron yang di bintangi Naysila Mirdad Sbb :
Liontin sebagai Indy/Rianty, Bunga Kasih Sayang sebagai Bunga, Intan sebagai Intan, Maha Cinta, Melodi sebagai Melodi, Cahaya sebagai Cahaya, Aqso dan Madina sebagai Risma, Sekar sebagai Sekar, Isabella sebagai Isabella/Ingka, Doa dan Karunia sebagai Karunia, Dia Jantung Hatiku sebagai Aida, Dewa sebagai Dewa, Dewi Penjaga Rindu sebagai Dewi.

Nama Lengkap : Naysila Nafulany Mirdad
Nama Panggilan : Naysila Mirdad
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 23 Mei 1988
Pekerjaan : Aktris , Tahun aktif 2005 - sekarang
Orang tua : Jamal Mirdad (ayah), dan Lydia Kandou (ibu)
Agama : Islam

==============================================================



Laura Basuki



Lahir di Jakarta, 09 Januari 1988 adalah aktris dan model Indonesia. Aktris yang hobi travelling ini mengawali debut di dunia film melalui Gara-gara Bola pada tahun 2008. Laura termasuk gadis yang pemalu dan pendiam. Namun, sifatnya sedikit berubah saat dirinya mulai terjun di dunia modeling lewat sekolah modeling intensif yang diikutinya saat liburan sekolah. 

Tak disangkanya, selepas pendidikan Laura ditawari Biyan untuk menjadi model busananya.  Gadis yang masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya ini segera dipanggil kasting untuk film Nia Dinata. Untuk memerankan karakter yang jauh berbeda dari sifatnya, Laura sempat melakukan beberapa riset kepada teman-temannya.

Gadis cantik yang tak suka clubbing dan kerap tampil kusut saat ke kampus ini harus bekerja keras untuk bisa menampilkan gadis perokok dan pemabuk. Sehingga jerih payah dara ayu yang bercita-cita menjadi pekerja kantoran ini tak sia-sia.

Ia meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita terbaik di Festival Film Indonesia 2010 lewat perannya sebagai seorang gadis Katolik yang menjalin hubungan cinta dengan seorang pemuda Muslim yang diperankan oleh Reza Rahardian dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. 

Nama Lengkap : Laura Basuki
Nama Panggilan : Laura Basuki
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, Lahir 9 Januari 1988
 Pekerjaan : Aktris dan Model, Tahun aktif 2008 - sekarang
Orang tua : Wibowo Basuki (ayah), Thi Kieu Tien (ibu)
Agama : Kristen
Sekolah : Mahasiswi Universitas Atmajaya

==============================================================



Andrea Dian


Lahir di Jakarta, 11 April 1985 merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia.

Anak Sulung pasangan C.M. Harum dan Sri Hastuti ini sudah bermain dalam sinetron Dia, Pacarku Superstar, Pink, Mendadak Libur ke Bali dan lima episode awal Bukan Diriku. Top Guest 2004 kategori Favorit yang lulusan SMA St. Bellarminus ini juga terjun ke layar lebar dengan berperan sebagai Nina dalam film Selamanya.

Nama Lengkap : Andrea Dian
Nama Panggilan : Andrea Dian
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 11 April 1985
Pekerjaan : aktris, Tahun aktif 2004 - sekarang
Agama : Katolik
Sekolah : SMA St. Bellarminus

==============================================================


Raisa Andriana





Lahir di Jakarta 6 Juni 1990 adalah seorang penyanyi Indonesia. Ia mulai dikenal setelah
membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band bentukan Kevin Aprilio bernama Andante.

Album Raisa yang bertajuk Self-Titled (2011) diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia.
Produser album tersebut adalah 3 musisi muda dari band Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records.

Nama Lengkap : Raisa Andriana
Nama Panggilan : Raisa
Jenis Kelamin : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir : Jakarta, 06 Juni 1990
Sekolah : Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional
Artis Idola : Brian McKnight, India Arie, JoJo, Alicia Keys, Stevie Wonder, Joss Stone

==============================================================

Andien





Yang bernama lengkap Andinie Aisyah Haryadi (lahir di Jakarta, 25 Agustus 1985 adalah seorang Penyanyi Indonesia yang beraliran musik Jazz, Andien belajar bernyanyi sejak berusia tiga tahun. Saat duduk di bangku kelas 3 SD, Andien mulai mengikuti berbagai festival di lingkup tempat tinggalnya, Cilandak, Jakarta Selatan. Menginjak kelas 6, oleh Ibunya, Andien dimasukan ke EMS (Elfa Music Studio), di bawah asuhan Elfa Secioria.

Andien merupakan salah seorang generasi muda penyanyi jazz wanita Indonesia. Sejak kecil, dirinya telah memiliki  ketertarikan di genre musik Jazz. Dirinya lebih tertarik menyanyikan lagu "Girl from Ipanem" saat masih kecil, dibandingkan dengan lagu-lagu dari Whitney Houston,. Memenangkan berbagai kompetisi menyanyi sejak usia 14 tahun di Indonesia dan Shanghai, dia merilis album pertamanya pada usia 15 tahun, dengan album Bisikan Hati yang diproduseri oleh Elfa Secioria.

Setelah menyeruak dunia musik Indonesia pada saat itu, ia kemudian kembali berkarya bersama Indra Lesmana dan Aksan Sjuman  melalui album Kinanti pada tahun 2002. Seiring dengan perjalanan kariernya, penghargaan demi penghargaan diraih. Hingga kemudian Andien bekerjasama dengan Tohpati untuk album Gemintang pada tahun 2005. Sampai saat ini ia telah merilis empat album dan menerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 5, 4 Indonesia Video penghargaan dan satu Planet Music Award di Singapura. Selama bertahun-tahun, ia telah berkolaborasi dengan berbagai musisi, seperti dengan Jeff Lorber pada Java Jazz Festival (JJF) 2005, dengan Jepang ansambel vokal Jammin Zeb (JJF 2008), dengan Bob James (ASEAN Jazz Festival 2008 Batam Indonesia), Frank Griffith (JJF 2010), serta dengan legenda piano jazz Indonesia Buby Chen (JJF 2010) dan pelopor Indonesia progressive rock band Discus (JJF 2006).

Andien selalu membuat album berdasarkan tahapan usia yang sedang ia jalani. Ia besar di ranah musik Indonesia, dan kita seolah melihat perkembangan dan perjalanannya dari waktu ke waktu hingga saat ini. Sebagai penyanyi jazz muda, ia sudah membuktikan banyak hal dengan keturutsertaannya berkolaborasi dengan musisi-musisi senior dari dalam maupun luar negeri.

Dan kesetiaannya kepada warna musik itulah yang membuatnya selalu konsisten hingga saat ini.
Pada pertengahan tahun 2010, Andien kembali akan meluncurkan albumnya yang berjudul Kirana. Diambil dari salah satu judul  lagu di album ini, Kirana, dalam bahasa sansekerta berarti cahaya atau sinar. Sekian lama melalui proses pembuatan dan perenungan, Andien menganggap album ini sebagai cerminan hati dan pikirannya. Berharap setiap denting melodi dan tuturan katanya dapat menjadi kirana bagi para pendengar musik tanah air.

Pada album Kirana ini, tidak seperti di album-album sebelumnya, Andien memilih untuk bekerjasama dengan dua temannya,  Nikita Dompas dan Rifka Rachman. Andien menganggap mereka adalah orang yang tepat di belakang layar pengerjaan album ini, karena selain berbakat, memiliki selera musik yang luar biasa, mereka juga merupakan teman Andien sejak kecil, sehingga benar-benar mengenal karakter Andien. Ini juga pertama kalinya Andien benar-benar terlibat langsung dalam produksi sebuah album. Mulai dari proses pemikiran, mencipta lagu, hingga mixing. Dan karena itu pulalah Andien memberanikan diri untuk banyak mengeksplorasi musik dan kemampuannya bernyanyi. Ia berkenalan dengan berbagai pengetahuan tentang musik dari proses ini. Jazzy and mature. Album Kirana ini adalah album yang sangat personal; melantun dari setiap sudut hati yang sarat makna.

Kirana banyak bercerita mengenai cinta dalam berbagai keadaan dan terinspirasi dari orang-orang terdekat Andien. Ada 10  lagu yang akan menuturkan segaris cerita. Tiga di antaranya merupakan lagu lama yang diremake, yakni Bimbi (The Rollies), Keraguan (Edwin Saladin), dan Gemilang (Krakatau). Di sini, Andien membawakan lagu-lagu tersebut dengan sangat segar dan berkarakter. Tujuh lagu lainnya juga turut mewarnai dan memberikan kita inspirasi dan rasa yang begitu dalam: Pulang, Salahku, Kusadari, Kirana, Moving On, Cerita Kita, dan Cinta.Andien telah merintis album perdananya pada februari 2000 yang berjudul "Bisikan Hati", album ini diperkirakan terjual sekitar 30.000 keping. Ayah Andien bernama Didiek Hariadi dan ibunya bernama Henny Sri Hardini. Andien adalah anak sulung dari 3 bersaudara.

Nama lengkap       : Andini Aisyah Hariadi
Nama Panggilan     : Andien
Jenis Kelamin        : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir  : Jakarta,  25 Agustus 1985
 Pekerjaan             : Penyanyi
Jenis Musik            : Jazz
Tahun aktif             : 2000 – sekarang
Perusahaan rekaman : Warner Music Indonesia, Platinum Records
Orang Tua               :  Didiek Hariadi (ayah), Henny Sri Hardini (ibu)



============================================================

Aline Adita






Caroline Ingrid Adita lebih dikenal dengan Aline Adita (dahulu Aline Tumbuan) (lahir di Jakarta, 17 Juli 1980; umur 32  tahun) adalah seorang model, presenter, penyiar Radio Cosmopolitan, dan pengasuh rubrik tanya jawab Ask Aline di majalah pria FHM.

Karier

Aline memulai kariernya sebagai model sejak tahun 1995 saat bergabung di sekolah mode milik peragawati senior, Okky  Asokawati. Dunia modellah yang membuka dunia pada Aline. Postur tubuh Aline yang sempurna untuk membawakan setiap baju karya perancang kondang, membuat Aline kerap terlibat dalam fashion show ke berbagai negara, seperti di Italia, Yunani, hingga Amerika Serikat. Pemilik tinggi badan 177cm dan berat 53kg ini bahkan dipilih pembaca majalah pria For Him Magazine sebagai wanita tersensual dalam pemilihan bertajuk 100 Sexiest Women in the World 2006".

Lulusan D3 periklanan Universitas Indonesia ini juga menjajal peruntungan di dunia seni perean. Salah satu aksinya adalah  dalam sinetron bertajuk "Tiga Gadis", yang tayang di stasiun televisi berlangganan atau TV Kabel. Dalam sinetron ini, Aline akan beradu peran dengan Imelda Therine dan Dewi Rezer. Aline juga dipercaya memandu acara mode di O Channel dan paket acara hiburan Sexy Food Lover di Global TV, serta acara Hot Shot

Kehidupan pribadi

Aline menikah dengan Aditya Tumbuan, putra pasangan selebriti Rima Melati dan Frans Tumbuan pada 2003. Aline dan Ai (panggilan Aditya) bertemu saat Aline melakukan perjalanan peragaan busana di Belanda bersama Rima Melati dan Ramli. Saat itu Rima mengenalkan Aline pada puteranya Aditya Tumbuan, yang tinggal di Belanda. Aline juga sempat mengurus rumah makan West Pacific di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, yang dirintis bersama mantan mertuanya, aktris Rima Melati. Tapi pada tanggal 30 Desember 2008, aline dan Aditya resmi bercerai di PN Jakarta Selatan. Ditahun 2011, Aline dikabarkan berpacaran dengan koki Juna Rorimpandey. Dikabarkan pula mereka telah membeli cincin untuk pertunangan. Namun dari kedua belah pihak membantah kabar tersebut.

Nama Lengkap     : Caroline Ingrid Adita
Nama Panggilan    : Aline Adita 
Jenis Kelamin        : Perempuan
Tempat, Tgl Lahir  : Jakarta, 17 Juli 1980
Pekerjaan             :  Aktris, Presenter 
Pasangan              : Aditya Tumbuan (bercerai)


===========================================================




0 komentar:

Posting Komentar